Minggu, 26 Mei 2019

Macam-macam Polyfex Yang Harus Kamu Tahu

Macam-macam Polyfex Yang Harus Kamu Tahu

Polyflex merupakan sablon digital yang menggunakan bahan sejenis dengan Sticker / Vinyl, yang di press pada pakaian dan sablon ini tergolong masih baru. Dikarenakan proses pengerjaannya terbilang sangat mudah, yang pertama lembaran Vinyl dipotong dengan menggunakan dengan mesin cutting. Bahan cutting ini yang telah otomatis terintegrasi dengan komputer bahan polyflex yang lebih dikenal dengan bahan untuk sablon nomor. Di Indonesia sendiri banyak jual polyflex dan banyak diminati, karena dengan menggunakan polyflex bisa banyak dijadikan kreasi, di bawah ini ada beberapa bahan polyflex.

Jual Polyflex

1.  Fisrtmark PVC

Polyflex chemica firstmark ini memiliki karakteristik super tipis, namun  daya rekat yang kuat dan bisa digunakan untuk semua jenis bahan kain seperti katun, polyester, TC dll.  Untuk elastisitasnya tidak mudah mengelupas maupun cepat retak. Sehingga cocok sekali untuk digunakan sebagai kebutuhan cetak kaos custom karena jenis polyflex firtmark memiliki banyak pilihan warna-warna yang bagus. Banyak yang  jual polyflex jenis  fisrtmark dan bahan firsmark PVC  tidak transparan jika diaplikasikan dan bisa menjadikan  hasil yang sempurna.

2. Hotmark PU

Banyak yang jual polyflex chemica hotmark PU ini yang  cocok digunakan untuk kebutuhan cutting dengan ukuran kecil hingga 1 mm. Bahan polyflex hotmark untuk digunakan pada media berbahan katun, polyester dan macam-macam  bahan kain lainnya. Ketika diaplikasikan bahan polyflex hotmark memiliki texture yang halus, elastis, daya rekat yang lebih kuat. Selain itu memiliki masking tempel apabila bahan polyflex ada yang mengelupas, bahan yang terlepas itu bisa di tempel ulang lagi serta ketersediaan warna yang beragam dan menarik.

3. Magicflex Foam             

Banyak kita jumpai yang jual polyflex dari  bahan magicflex bila digunakan untuk sablon kaos akan nampak seperti 3D atau menyerupai foam. Hasil sablon seperti inilah yang membuat sablon pada kaos terlihat lebih menarik dan peminatnya juga banyak tentunya. Untuk texture nya pun lebih halus, dan memiliki daya rekat yang cukup kuat dan memiliki karakter yang bagus jika di aplikasikan dengan kain. Bahan polyflax  jenis magicflex foam sangat beragam warnanya dan memiliki ketersediaan warna yang cerah dan menarik.

4. Upperflock

Bahan Polyflex dari upperflock  yang satu ini memiliki texture yang sangat lembut terhadap sentuhan, polyflex upperflock sedikit berbeda dari jenis polyflex yang lainnya. Upperflock masuk kedalam jenis polyflock, yang dimana jenis bahan yang satu ini memiliki karakteristik beludru dan mampu diaplikasikan pada media. Untuk hasil press nya bahan upperflock tidak transparan dan melekat kuat dan biasanya bahan ini sering digunakan untuk keperluan sablon kaos distro yang sering kita jumpai pada pusat perbelanjaan. Untuk upperflock kualitas bahannya sangatlah bagus dan tentunya upperflock memiliki banyak pilihan warna yang cerah dan menaarik.

5. Bling-bling atau Glitter

polyflex glitter atau yang sering disebut dengan polyflex bling-bling ini memiliki karakteristik bahan yang bersinar  berkilauan yang menawan , texture lembut, elastis, tidak mudah robek. Bahan polyflex memiliki daya rekat yang lebih kuat sehingga biasanya bahan polyflex bling-bling atau glitter ini digunakan untuk sablon kaos anak-anak pada umumnya. Bahan polyfex bling-bling atau glitter bisa diaplikasikan dengan kain apa saja dan selain itu banyak digunakan dalam kreasi yang lainnya. Bahan bling-bling atau glitter penggunaannya sangat mudah di gunakan sehingga peminatnya termasuk untuk memproduksi baju anak sebagai variasinya.

Demikian lah beberapa ulasan tentang Polyflex yang memiliki sifat elastis sehingga bisa tahan terhadap tarikan pada baju yang digunakan. Banyak yang jual polyflex bisa digunakan untuk pengerjaan kaos dan lain sebagainya karena bisa dikreasikan untuk apa saja. Perhatikan pada saat mencuci dan setrika, agar tidak merusak desain dari polyflex, hindari setrika secara langsung, cara ini efektif untuk merawatnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang mencari tahu tentang definisi polyfex dan jenis-jenis bahan polyfex.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes